Rabu, 03 Februari 2016

Padi Idola Bebas Penyakit Tanaman Padi
Pengendalian penyakit pada tanaman padi harus dilakukan demi terjaganya kualitas panen. Dengan kandungan dua bahan aktif, DuPont™ Acapela System® mengendalikan penyakit dan mengoptimalkan pembentukan dan pengisian malai agar menghasilkan padi idola dengan bulir berkualitas.

Jamur adalah sumber penyakit tanaman padi yang menyebabkan blas dan patah leher yang rawan menyerang pada 40-60 HST. Dampaknya kualitas daun bendera menurun, fotosintesis terganggu, sehingga malai tidak dapat tumbuh optimal. Padi berkualitas dapat dilihat dari daun bendera yang sehat, malai berisikan bulir padi yang bening, bersih dan berbobot. Padi kualitas idola inilah yang dicari para pedagang dan dihargai lebih mahal.
Teknologi fungisida DuPont™ Acapela System® mengandung dua bahan aktif yang bekerja secara sistemik dan saling melengkapi dalam mengendalikan penyakit tanaman padi, khususnya blas dan patah leher. Dengan aplikasi pada umur 45-50 HST dan 55-60 HST, Acapela System® melindungi daun bendera untuk mengoptimalkan proses pembentukan dan pengisian malai agar padi menghasilkan bulir berkualitas.
Keunggulan
    1.    Mengendalikan lebih banyak penyakit (broad spectrum):  
         •    Blas/Patah Leher (Pyricularia oryzae).
         •    Bercak daun sempit (Cercospora oryzae).
         •    Hawar pelepah (Rhizoctonia solani).
         •    Bercak coklat (Helminthosporium oryzae).
    2.    Menjadikan daun bendera terlihat lebih hijau dan sehat.
    3.    Menjaga proses pembentukan malai sehingga lebih panjang dan produktif untuk menghasilkan bulir berkualitas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar